Kamis, 07 Oktober 2010

Anjar Hardiena

Nama                              : Anjar Hardiena
Tempat, Tanggal Lahir    : Banjarmasin, 10 Mei 1977
Negara Asal                    : Indonesia
Terkenal sebagai            : Wirausahawan di bidang IT, Penemu Zencafe, Aktivis FOSS
Karya                              : Sistem Operasi Komputer ‘Zencafe’ dan ‘Adiva’, dll.
Anjar Hardiena lahir di Banjarmasin 10 Mei 1977. Beliau memiliki hobi ‘ngoprek komputer’ sejak masih duduk di bangku SMU. Saat ini beliau sedang menyelesaikan program S2 Sistem Informasi di Universitas Bina Nusantara. Pada tahun 1999 mendirikan perusahaan Tazakka Maju Mandiri yang bergerak di bidang “Computer Maintenance & Networking Support”.
Dengan kemampuan entreprenaurnya, saat ini, selain mengelola perusahaan Tazakka Maju Mandiri, beliau juga mengelola perusahaan Online Corporate Identity yang bergerak di bidang ‘webdevelopment, webhosting, webforwarding & promotion Kit’ dan sebuah usaha warung internet dan telekomunikasi yang menggunakan Linux sebagai operating system. Berbekal pengetahuan teknologi informasi (information technology/ IT) dan dukungan dari banyak pihak, saat ini beliau terlibat sebagai tim sukses berdirinya AWALI (Asosiasi Warnet Linux Indonesia). Organisasi lain yang diikutinya adalah KPLI (Komunitas Pengguna Linux Indonesia). Di samping bergelut di dunia wirausaha, beliau juga menulis beberapa artikel  baik di linux.or.id, wiraswasta online, dan beberapa website lainnya.
Salah satu karya yang mengharumkan nama bangsa adalah sistem operasi Zencafe yang dibawahi oleh salah satu distro Linux yakni Zenwalk. Dan hingga saat ini, beliau juga telah merilis sistem operasi komputer yang keduanya yakni ‘Adiva. Bersama dengan beberapa anggota KPLI dan AWALI, beliau turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan ILC (Indonesia Linux Conference) di Bali 16 November 2008 lalu untuk terus menyebarluaskan pengguanaan system operasi komputer Linux di seluruh Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar